Jalan Raya Desa Pulau Sengkilo
Kec.Kelayang - Kab.Indragiri Hulu - RIAU
Telp: (0760) 561198
Email: ma_hismar@yahoo.com

Tuesday, February 3, 2015

MA. Hismar Cairkan BSM Tahap 2



Pulau Sengkilo. Madrasah Aliyah Hismar Pulau Sengkilo Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu mencairkan BSM (Bantuan Beasiswa Miskin) tahap 2 Senin (11/01) di bankriaukepri Cabang Peranap.
“Pada BSM tahap 2 ini periode Juli- Desember 2014 ada 18 siswa dengan jumlah Rp 9.000.000,- dan masing-masing siswa mendapatkan rp 500.000,-“ tutur Waka Humas Madrasah Aliyah Hismar Pulau Sengkilo, Almadina, S.Pd.I kepada Redaksi Hismar. “BSMnya sudah dikirim 29 Desember tahun lalu, namun karena sedang libur baru sekarang sempat kami cairkan” lanjutnya.
BSM (Bantuan Beasiswa Miskin) merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hulu yang diberikan kepada siswa-siswa Madrasah mulai dari  MI, MTs hingga MA. Program ini tentunya sangat membantu siswa-siswa miskin yang ada dilingkunganMadrasah yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu.

Khoiria salah seorang siswi Madrasah Aliyah Hismar Pulau Sengkilo mengatakan bahwa BSM sangat membantunya dalam membiayai pendidikan serta membantu meringankan beban orang tua. “Uangnya tidak lansung diberikan kepada kami pak, tapi digunakan lansung untuk kebutuhan sekolah seperti membeli buku-buku pelajaran, seragam sekolah dan kebutuhan sekolah laiinya, kalau ada sisanya kami tabung” ungkapnya kepada Redaksi Hismar.ald

0 komentar:

Post a Comment

KEPALA SEKOLAH


FATMAWATI, S.Pd
Email: ma_hismar@yahoo.com