Jalan Raya Desa Pulau Sengkilo
Kec.Kelayang - Kab.Indragiri Hulu - RIAU
Telp: (0760) 561198
Email: ma_hismar@yahoo.com

Tuesday, May 26, 2015

Peringkat 2 dan 3 bulu tangkis



Airmolek. Ajang Kompetisi Seni Ilmiah Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat kabupaten Indragiri Hulu digelar pada 26 Mei 2015. Berbagai pertandingan  dilombakan. Madrasah Aliyah Hismar dalam Aksioma juga ambil bagian, salah satunya bulu tangkis.
Madrasah Aliyah Hismar mewakili KKM Wilayah 2 dalam cabang bulu tangkis putri. Dua orang siswi dari Madrasah Aliyah Hismar Pulau sengkilo dan satu orang dari MA.PP Khairul Ummah Batu Gajah.
Dalam pertandingan tersebut orang orang utusan KKM wilayah 2 melawan 3 orang dari KKM wilayah 1 secara single. Namun, dalam pertandingan pada babak penyisihan Iis Nakiyah dari Madrasah Aliyah Hismar Pulau Sengkilo berhasil menyisihkan lawat duelnya dari KKM wilayah 1. Begitu juga dengan Desri Wahyuni dari Madrasah Aliyah Hismar Pulau Sengkilo. Tidak terkecuali dengan Dina utusan dari MA. PP. Kahirul Ummah juga berhasil menumbangkan lawannya dari KKM wilayah 1 di babak penyisihan.
Pertandingan berlanjut ke semi final. Iis Nakiyah berhadapan dengan Dina dan dimenangkan oleh Dina dengan skor 19/21 dan 11/21. Berdasarkan hsil pertandingan pada babak penyisihan maka kemudian dilanjutkan dengan Desri melawan Iis Nakiyah dan dimenangkan oleh Desri Wahyuni dengan skor 18/21 dan 15/21.
Sedangkan pada babak penyisihan Desri kemali berhadapan dengan dengan Dina dan dimenangkan oleh dina dengan skor mutlak 10/21 dan 12/30.
Berdasarkan hasil pertandingan tersebut wasit memtuskan pemannagnya adalah Dina dari MA.PP. Kahirul Ummah. Sedangkan Desri Wahyuni berada pada peringkat 2 dan Iis Nakiyah bertahan pada peringkat 3.
Beberapa hal yang mempengaruhi pertandingan tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Wasit Candra, diantarnya kesipan mental dan fisik siswa. ”Butuh fisik yang kuat dalam pertandinganga ini karen harus dilesaikan dalam sehari” ungkapnya. ald

0 komentar:

Post a Comment

KEPALA SEKOLAH


FATMAWATI, S.Pd
Email: ma_hismar@yahoo.com